Modifikasi : Vespa Px150 Bore Up 177cc

Kemarin ini gw ngeliat di sebuah grup facebook kalau ada blok set (blok silinder, piston, silinder head) merek pinasco yang dijual, karena emang udah lama ngincer dan mau indent harus nunggu 3-4minggu, akhirnya gw putuskan buat ambil blok pinasco ini. Bloknya sendiri terbuat dari aluminium, termasuk juga head nya, jadi gw berpikiran bakal lebih baik untuk meredam panas dan mengurangi resiko nge jim (silinder macet).

Untuk pistonnya sendiri, diameternya 63mm, naik dari diameter standar nya yang berukuran 57.8. Bahan pistonnya terbuat dari besi seperti biasa.

Untuk meningkatkan performa dari piston ini, gw juga ngeganti karburator spaco 20.20 dengan dell-orto 24.24, biar nafasnya lebih mantap. Sampai malam ini, belum ketemu juga sih settingannya, masih terlalu kering di putaran atas.

wpid-dsc_0235.jpgProyek selanjutnya, pasang pengapian atau ganti kruk as ya? Untuk sekarang sih, dinikmati dulu aja deh. Masih enak kok.

 

Advertisements
This entry was posted in Modifikasi, Piaggio Vespa and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Modifikasi : Vespa Px150 Bore Up 177cc

  1. Bonsai Biker says:

    wah poto full bodynya mana gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s